Thursday, October 08, 2009

(sebentar lagi) enzo wisuda ASIX

TelungkupEnzo udah 5 bulan. Udah mulai dewasa hehehe.. Udah bisa tengkurep dan balik badan, walopun kadang2 tangannya masih kejepit perutnya. Kalo nenen juga sambil gaya2 guling kiri guling kanan. Gaya sekali seperti poppa nya :) udah bisa ngobrol pula, brbrbrbr… bgitu katanya. Alhamdulillah ASI nya masih mencukupi walopun kadang berasa makin berkurang. Mungkin karena Enzo udah pengen makan ya bulan depan. Wah berdebar2.. Enzo mau wisuda ASIX :)



Bulan ini adalah kali pertama aku meninggalkan Enzo di rumah bersama Oma dan Opa.
Sebenarnya keinginan membawa Enzo ikut ke Jakarta selalu popped up, tapi setelah dipikir-pikir lagi kasian juga. Enzo nanti masuk angin dan kecapean. Lagi pula, stock ASIP di freezer mencukupi kebutuhan Enzo untuk 3 hari, sedangkan aku pergi hanya 1 hari saja. Walaupun hanya 1 hari, rasanya beraaaatt.. sekali. Hujan air mata. Kalo maksain bawa Enzo, jadinya kayak bedol desa, bawa rombongan dan gembolan. Tampak sangat ribet.


Ibu mertua sudah membayangkan akan jadi The Nanny buat Enzo untuk 1 hari, tapi
berhubung Enzo gagal ikut, jadinya Mama Eyang sibuk memasak menyambut
kedatangan menantu kesayangan. Btw, mungkin karena lagi laper berat , masakan Mama Eyang terasa sangat enak, atau mungkin karena Mama Eyang masaknya pake cinta ya


Senangnya ikut Yummy Hubby berangkat ke kantor. Biasanya waktu tempuh antara kantor
dan rumahku hanya 7-10 menit saja, sekarang aku menghabiskan 1.5 jam bersama Yummy Hubby menuju kantor. Mengobrol-ngobrol go west and east, wuah senang sekali. Jadi ingat waktu honeymoon di Bangkok tahun lalu, hanya berdua, ngapa2in berdua aja, walaopun garing tapi hati senang Bisa makan siang bersama juga, what an expensive moment.


Sampai saat ini, berat badanku stagnant. Sewaktu hamil naik 14 Kg, setelah melahirkan
turun 7 Kg, lalu stagnant. Ternyata begini ya rasanya jadi emak-emak. Segala kerasa hehehe… Mau diet juga males banget, Busui harus berhati-hati. Khawatir ASI nya kurang gizi.
Tapi kalo makannya cukup dan bergizi, gak berlebihan insya Allah bisa langsing dengan sendirinya (amin amin amin)


Soal shopping aku masih hobby, tapi sekarang shoppingnya agak dewasa karena sudah jadi
emak-emak. First thing first adalah belanja baby disposable diapers. Di lorong diapers aja aku bisa menghabiskan banyak waktu untuk membanding-bandingkan merk yang satu dengan yang lain, harga dan kualitasnya. Dulu aku gak pernah terpikir kalo harga dan kualitas
disposable diapers akan menjadi bagian dari hidupku yang sangat penting. Saat ini aku sudah menentukan pilihan. Enzo sangat cocok dengan Pampers dan Baby Happy. Begitu pula dengan tissue basah, Gripe Water dan Vaseline Petroleum Jelly, barang-barang itu menjadi barang-barang wajib untuk Baby Enzo. Ada sih beberapa reusable diapers, tapi masih dalam tahap coba2. Cari yang paling cocok bahan, kualitas dan harganya. Jadi sekarang masih beli2 sana sini, merk ini merk itu, belum nentuin pilihan. Mungkin nanti kalo udah dapet yang cocok, reusable diapers akan jadi pilihgan utama.


Btw, beli Vaseline di mana ya. Yang kemaren dikasih Anggi itu udah abis..



No comments:

Post a Comment