Monday, April 13, 2015

Pocari Sweat Run Indonesia 2015


Minggu 29 Maret 2015 yang lalu saya mengikuti Pocari Sweat Run Indonesia 2015 untuk kategori 5K individual bersama #mamarunners #CantikPerkasa The Urban Mama. Campaign Pocari Sweat Run yang diusung kali ini adalah #saferunning; yaitu edukasi tentang cara berlari yang benar, memastikan kita merehidrasi dalam jumlah yang cukup, dan mengenali heat stroke dan pertolongan pertama untuk heat stroke.


Pocari Sweat Run Jakarta menyediakan bus pengantaran bebas biaya bagi para peserta lomba. Saya dan Zata berangkat dari Cilandak Town Square menuju lokasi lomba di ICE - BSD City. Bus berangkat pukul 4.15, perjalanan menuju BSD cukup lancar, sekitar satu jam kami sudah sampai di lokasi lomba. Kami sampai ketika adzan subuh berkumandang dari tenda mushala yang disediakan panitia lomba. Setelah menitipkan tas kami sempat berkeliling dan foto-foto. Fasilitas yang diberikan cukup rapi dan lengkap,  mulai dari toilet, mushala, tampat penitipan tas, tenda P3K, dan tenda-tenda sponsor juga photo booth.




Setelah berkumpul, kami berjalan menuju garis start, tak lupa berfoto-foto di start line bersama #mamarunners #CantikPerkasa. Melakukan senam pemanasan yang pimpin oleh instruktur dari #saferunning Pocari Sweat, dan lomba lari untuk kategori 10K dan 15 menit kemudian dilanjutkan dengan 5K dimulai. Oh ya, seperti biasa, di kilometer pertama ini saya melipir-melipir cantik. Tidak seperti saat Jakmar yang lalu, saat ini peserta lomba tidak terlalu banyak, jadi nafas tidak terlalu sesak. Saya melipir hanya untuk berjaga-jaga saja, agar tidak sesak nafas :) Saya berlari bersama Mia dan Zata, sesekali saya berlari duluan. Sepertinya kami berada dalam pace yang hampir sama. Masih bisa berlari sambil mengobrol dan foto-foto. Sudah tahu kan, kalau saya pecinta sinar matahari pagi? Senang sekali loh, berlari sambil menikmati sinar matahari pagi. Pemandangan saat lomba ini agak lain, biasanya pohon-pohon rindang di Cibubur dan sekitarnya, saat ini pemandangannya perumahan dan gedung perkantoran di BSD, tidak terlalu banyak pohon. Ada sih, tapi kecil-kecil :( Untungnya masih pagi, jadi tidak terlalu masalah, karena masih teduh.

 


Di KM 2, ada beberapa penabuh drum yang memberikan semangat, dan setiap 1.5KM selalu ada hydration point. Karena ini hanya 5K fun run, rasanya tidak ada drama dan injury. Sepanjang jalan saya mengobrol dengan Mia dan Zata. Finish juga bersama-sama, langsung  menuju tempat pembagian medali dan handuk finisher, juga refreshment area dan langsung menghabiskan 2 buah pisang (lapar ya, neng?). Oh ya, medali dan handuk finishernya bagus, deh.


Finish time 50 menit, artinya banyak jalan kaki yaa... memang bukan PB saya. Asli, ini fun run banget, seperti lari pagi biasa. Setelah itu, bedakan dan foto-foto bersama #mamarunners walaupun nggak full team, karena beberapa ada yang sudah pulang duluan takut terjebak macet.

 mamah eka pupuran dulu biar tampangnya ga ironis.. ahahahha...



Secara keseluruhan, saya puas dengan event ini. Tempatnya racenya memang cukup jauh ya, kalau dari Cibubur. Tapi pantia lomba cukup sigap dengan memberikan fasilitas bus antar jemput, meskipun drop pointnya kurang banyak (maksudnya pengennya ada drop point di Cibubur aja gitu hehehe...). Track larinya juga gersang, ya mungkin karena saya terbiasa lari di antara pepohonan rindang, jadi udaanya terasa agak berat, nggak sesegar kalau berlari di Cibubur. Sekali-kali bikin dong, event lari di Cibubur, di Buperta gitu, kan asyik, lebih dekat rumah dan udaranya jauh lebih segar.

Terima kasih, Pocari Sweat dan Run ID race management untuk eventnya yang rapi. Terima kasih juga Adidas Indonesia untuk support pakaian dan sepatunya yang nyaman.

2 comments:

  1. Happy Running Mbak Eka, salam kenal dan mohon ijin untuk baca2 blognya ya. Makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga, keluarga dominick! silakan baca2 ya, semoga suka & bermanfaat :)

      Delete