Monday, June 08, 2015

Pasca Laser CO2 di Erha Clinic

Makin bertambah usia, makin jarang berfoto selfie. Toh, mukanya gitu-gitu aja :D
Tapi berhubung ingin tahu perkembangan kondisi kulit, akhirnya beberapa kali berfoto selfie.
Nggak lupa pakai aplikasi kekinian dong, biar hits seperti orang-orang. Walaupun tebakan umurnya ngaco semua :)


Nah, saya yang katanya berusia 27 tahun dan berpayung merah ini adalah foto sebelum saya melakukan laser CO2 di erha clinic Pondok Indah. Abaikan pipi seluas 1 hektar ini, ya. Terlihat jelas kan, bintik hitam di bawah mata sebelah kanan, dan beberapa bintik hitam di bawah mata sebelah kiri. Kegiatan saya memang lebih sering berada di luar ruangan, selain berlari pagi, juga menemani anak-anak yang super aktif dan suka sekali bermain di luar. Jadinya sering kerepotan seperti ini, kemana-mana membawa payung dan kaca mata hitam. Tapi, kadang risi juga kalau cuma kita sendiri yang payungan dan berkaca mata hitam. Sun block biasa pakai juga, tapi kadang kulit wajah jadi super mengkilat, jadi memang agak malas pakainya. Ingin deh, pakai satu jenis cream ajaib, yang sekali oles langsung bikin kulit cemerlang segar cantik memesona. 


Pasca Laser CO2 di erha clinic ini, dr. Shinta nggak menganjurkan untuk berpanas-panasan dulu. Artinya, saya harus berhenti lari pagi selama program perawatan ini. Yaaa... mana bisa? Salut deh, sama orang-orang yang berkomitmen tinggi untuk perawatan kulit ini. Ada yang rela bermasker kemana-mana selama satu bulan penuh, ada juga yang rela berkulit seperti kepiting rebus selama berminggu-minggu demi kulit cantik bebas jerawat dan bintik-bintik hitam. 


9 foto lain ini dari kiri ke kanan, saya ambil saat sebelum, dan 1-4 minggu pasca laser CO2. Saya memang hanya fokus pada bintik hitam pada wajah, sedangkan untuk masalah jerawat, itu nanti sajalah setelah masalah dengan bintik hitam ini selesai. 



Minggu pertama:
Kulit bekas laser CO2 terasa perih dan gatal, dan rasanya kaku seperti tertarik-tarik, terutama setelah mencuci wajah dengan sabun erha2. Tapi begitu dioles dengan Mupicor Cream, gatal dan perihnya berangsur-angsur hilang. Kondisi wajah masih terlihat kusam dan bekas luka berwarna merah kehitaman.

Minggu Kedua:
Bekas luka hilang sendiri, berwarna lebih putih dari warna kulit wajahnya sendiri. Tahi lalat yang berada di daerah bawah alis dan 2 tahi lalat di bawah mata juga ikut hilang. Nah loh, kok hilang? 
Kehilangan tahi lalat itu rasanya hampa ya. Seperti bukan diri kita yang sebenarnya :) Sangat berharap bahwa tahi lalat yang memang dari dulu sudah ada itu akan muncul kembali. Karena penasaran, saya mengirim email ke team dokter di erha clinic. Email dibalas dalam waktu sekitar 2 minggu, yang menyatakan bahwa tahi lalat yang hilang terkena laser CO2 itu tidak akan berpengaruh terhadap kesehatan kulit wajah. Tahi lalat akan benar-benar hilang, dan bisa saja tumbuh kembali tergantung kondisi tahi lalat dan kondisi kesehatan kulit masing-masing. 

Minggu Ketiga:
Bekas luka hilang, tahi lalat juga hilang. Ini minggu paling membahagiakan, senang setiap becermin. Kulit wajah jadi lebih halus seperti pakai aplikasi camera 360. Hanya saja ada jerawat-jerawat pinky kecil yang menghiasi, maklum, saya kan ABG. Abaikan keringat-keringat lari pagi itu ya.



Minggu Keempat:
Kulit wajah kembali normal. Bintik-bintik hitam mulai hilang, tapi ada bekas luka berupa bopeng kecil-kecil. Nggak begitu jelas kalau dari jauh. Kalau dari dekat, cukup terlihat. Tahi lalat di bawah alis dan di atas pipi sudah mulai terlihat. Alhamdulillah, senang juga melihat si tahi lalat cantik hadir kembali, seperti menemukan diriku yang sebenarnya :D


Minggu Kelima:
Kondisi kulit wajah mulai kembali seperti yang dulu, dengan tahi lalat dan tanpa bintik hitam. 
Yay! Akhirnya sproetenku hilang. Tapi, tetap harus dirawat, dengan rajin cuci muka, pakai sun block dan mengoleskan cream atau serum di pagi dan malam hari. Saya harus mengunjungi erha Apothecary nih, untuk berbelanja produk perawatan wajah. Semoga akhir bulan ini ada rejeki dan waktunya untuk belanja, biar bisa cerita-cerita lagi di sini tentang produk erha yang saya pakai :)


25 comments:

  1. hslo mbak.. info yang sangat membantu sekali.. kalau boleh tau, biaya yang dikeluarkan berapa ya mbak untuk sekali perawatan ? thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, senang bisa membantu. Total biaya untuk sekali perawatan sekitar 3 juta rupiah. Mungkin juga akan berbeda tergantung kondisi masing-masing kulit ya. Detailnya silakan lihat di artikel yang ini ya: http://ekadeau.blogspot.co.id/2015/05/laser-co2-di-erhaclinic.html

      Delete
  2. Maaf ka aku mau tanya tentang posting kaka minggu ke empat setelah laser itu ada sedikit bopeng,itu akibat setelah laser atau sebelum laser memang sudah ada? Kira2 bopeng2 itu bisa hilang gak ka setelah laser? Karna aku mau coba teknik itu tapi masih agak ragu hehe, maaf pertanyaan'y kalau agak ngeribetin😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bopeng akibat bekas laser. Kan bintik hitamnya dilaser, jadi kering/luka jadi bopeng gt. Bisa hilang/ engga tergantung bintik hitamnya juga kayaknya sih..kalo besar ya bekas lukanya/ bopengnya besar. Tapi ya mending lah drpd ada fleknya. Kalo bopeng kan bisa disamarkan nantinya pake treatment khusus.

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. Aku maunanya dong ka kaki aku kan abis terkena minyak panas aku kira itu gpp ternya dy menggelembung sepeti balon dan keesokan hariny gelembungan itu pecah dah membtuk kya tompel kira2 itu bisa hilang gk dan brp biaya yg hrs di keluarka ?

      Delete
    4. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    5. Harusnya sih bisa hilang dengan treatment khusus. Untuk biaya dan jenis tindakannya saya nggak tahu, lebih baik tanyakan langsung ke bagian administrasinya ya.

      Delete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. Kak aku juga habis di laser, kakak konsul lg k dokter setelah seling brpa minggu dri pasca laser

    ReplyDelete
  5. Kak aku juga habis di laser, kakak konsul lg k dokter setelah seling brpa minggu dri pasca laser

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Saya konsul setelah 4 minggu. Sebaiknya ikuti saran dokter yg menangani saja.

      Delete
  6. Aku juga beres laser ini di natasha baru sekitar 3 hari yang lalu. Lagi was was ama hasilnya, tp bener karna bekas laser itu ada bopeng disetiap titik bekas lasernya apalagi wajahku hampir full semua di laser.
    Waswas nanti bekas lasernya bopeng bgn terus ga ya?? Terus kan biasanya kalo bekas luka uda ngelupas suka lebih putih dari warna kulit. Itu gmn ya kalo buat kasus laser kaya bgn?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mba laser di natasha brp kali treatment?sampe benar benar hilang?

      Delete
    2. Wah mudah2an lancar dan berhasil ya, bopengnya lekas hilang.

      Delete
  7. Aku juga beres laser ini di natasha baru sekitar 3 hari yang lalu. Lagi was was ama hasilnya, tp bener karna bekas laser itu ada bopeng disetiap titik bekas lasernya apalagi wajahku hampir full semua di laser.
    Waswas nanti bekas lasernya bopeng bgn terus ga ya?? Terus kan biasanya kalo bekas luka uda ngelupas suka lebih putih dari warna kulit. Itu gmn ya kalo buat kasus laser kaya bgn?

    ReplyDelete
  8. Aku juga beres laser ini di natasha baru sekitar 3 hari yang lalu. Lagi was was ama hasilnya, tp bener karna bekas laser itu ada bopeng disetiap titik bekas lasernya apalagi wajahku hampir full semua di laser.
    Waswas nanti bekas lasernya bopeng bgn terus ga ya?? Terus kan biasanya kalo bekas luka uda ngelupas suka lebih putih dari warna kulit. Itu gmn ya kalo buat kasus laser kaya bgn?

    ReplyDelete
  9. Halo ka..aku mau tanya juga..
    Aku abis laser flek hitam juga..klo ga salah Co2 awalanya kan kan koreng..trs udah halus ga ada koreng lagi..tapi meninggalkan warna merah itu nanti hilang? Makasih..

    ReplyDelete
  10. Ka aku abis laser Co2 untuk flek hitam to setelah keropeng nya hilang meninggalkan bekas merah..nanti itu hilang ka? Mskh..

    ReplyDelete
  11. Halo kak, maaf aku mau tanya kalau laser pigmen di Natasha berapa ya biaya nya? Apakah biayanya sama dengan laser yg kamu lakukan?
    Aku mau laser tapi takut budget ga cukup 😄
    Makasihh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya laser di erha, jadi mungkin biayanya akan berbeda tergantung tindakan dan kondisi kulit. Sebaiknya tanyakan ke pihak natasha ya

      Delete
  12. Hiii.... Mau tanya donkk.... Aku juga laser co2 di erha, dan udah 2 minggu tapi jadi ada bopeng kecil gtu bekas tempat yang di laser.... Ini bener2 bisa ilang ga yah??? Soalnya aku musti balik laser lagi.... Takutnya di laser 1 muka mana jadi hancurr... �� Tolong infonya donk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga lancar ya, dan hasilnya bagus. Sebaiknya konsultasikan masalahnya dengan dokter yg menangani saja.

      Delete