Tuesday, November 03, 2009

enzo pisah kamar


 




magic basket ball lamp 


sudah hampir satu bulan enzo pisah kamar dengan mama. enzo sich asyik2 aja, karena enzo sudah terbiasa tidur siang di kamar itu. pakaian, mainan, air minum dan sepatu2 enzo memang sudah pindah semua ke kamar itu.

saat ini ada penghuni baru di kamar tidur kami; si montok dante yg maunya tidur menempel pada dada mama sepanjang malam. tempat tidurpun terlihat seperti perahu, dan kami terlihat seperti pemain sirkus bila kami memaksakan untuk tidur bersama2 dalam satu bahtera ;-) apalagi bila pop pulang di akhir minggu, dengan posisi melintang maka kaki pop yg panjang itu akan menggantung, dan kalau sudah begitu pop akan pindah tidur di lantai beralas karpet.

keputusan untuk pisah kamar ini masih terasa berat, bukan buat enzo, tapi buat saya. sebagai seorang wanita yg terbiasa tidur seranjang dengan lelaki brondong ganteng seperti enzo, rasanya berat sekali pisah kamar dengan enzo. lebih berat dari pada perasaan waktu enzo self weaning 5 bulan lalu. mungkin terlalu cepat, tapi mudah2an ini keputusan yg tepat.

kemarin waktu belanja bulanan di carrefour, saya lihat lampu tidur ini. enzo senang sekali dibelikan lampu tidur bola basket. 'boola', baguss, nyaala, mama, beli', begitu katanya berulang2.

so far kegiatan pisah kamar ini berlangsung lancar2 saja. awalnya enzo sering terbangun dan menangis tengah malam, tapi ada pengasuh yang menenangkannya. kalau sudah begitu, kadang saya gemes pengen nengok n gendong enzo. tapi memang harus menguatkan hati kalau memang pengen berhasil pisah kamar. pengasuh enzo cukup bisa dipercaya koq, insya Allah.

mudah2an enzo senang tidur pisah kamar dengan ditemani lampu tidur ini, dan mudah2an enzo bisa jadi kakak yg cerdas dan mandiri.



No comments:

Post a Comment