Tuesday, July 25, 2006

Ramalan Bintang

‘… You’re beautiful… You’re beautiful it’s true…’, Cika senyam-senyum bahagia mendengar ring back tone yang diset Raka saat ia menghubungi ponsel Raka sore itu.

‘… You’re beautiful… You’re beautiful it’s true…’, sepertinya James Blunt sedang meyakinkan Cika kalo nada sambung itu memang untuk dirinya tapi koq lama banget ya diangkatnya… Ih Raka kemana sih?

“Hallo cinta, sorry lama, tadi aku kebelet.”

“Bagian kebelet aja pake cinta2an.”

“Ya gimana dong, kan emang kebelet, cinta.”

“Beneran cinta ga?”

“Yaiyyalahhh. What’s up beib?”, Raka norak.

“Sayang, abis magrib ntar anter aku ke hospital ya? Tapi sebelumnya anter beli2 makanan dulu.”

“Emang malem minggu ke hospital sekarang lagi ngetrend ya cinta? Ya… bole deh. Eh, rambutku di-spike ya? Biar gaya.”

“Ngetrend gimana sih? Emang rambut gimbal gitu bisa di-spike?”

“Ya ngetrend getodeh. Secara kamu tu suka jadi trendsetter getodeh. Iya nih, rambutku bisa di-spike ga ya?”

“Ngetrend apaan ah. Kita tu ke hospital mu jenguk Naya. Dia tu 3 hari yang lalu kecelakaan, ketabrak Kijang.”

“Wah, ngapain si Naya maen di hutan? Hare geneh.”

“Engga maen di hutan, jadi siang2 dia nyebrang jalan trus kan panas, jadi dia nutup mukanya pake majalah. Eh taunya ketabrak Kijang deh.”

“Ooo… makanya bilang Naya jangan maen ma kijang. Masa cantik2 maen tabrak2an ma kijang sih?”

“Sayang kamu lagi apa seee? Lagi ngaca ya? Pasti lagi merhatiin rambut jelek kamu itu kan? Gini loh sayangku yang bodoh, Naya itu ketabrak mobil waktu lagi nyebrang, trus dia luka parah, dioperasi, nah tar malem aku ngajakin kamu nengokin keadaan dia pasca operasi. Getoooh…”

“Hmm… I c I c… kesian ya temen kamu. Cantik2 sakit. Iya, dari tadi juga aku ngerti koq, aku kan godain kamu doang cinta. Makanya, walopun ga cantik kamu harus bersyukur kamu dikasih kesehatan ma Allah, dikasih kekasih yang tampan dan sayang ma kamu, dan kamu jangan baca majalah kalo nyebrang jalan. Eh, aku perlu ke salon ga nih?”

“Au ah. Sebel.”

“Udah dong ah, jangan mara2 mulu. Tar cepet tua loh.”

“Biar aja cepet tua. Biar bisa nyamain kamu, tua.”

“Hehehe… galak amat cintaku neee… “

“Ya dah ah. Jangan telat ya.”

Klik.

One hour later…

Sms dari Raka:

Cinta, aku g jd di-spike. Kt si mas nya rambutku musti dipotong dl. Lama, tar aku telat jemput kamu cin…

Reply Cika:

Cptan. Ati2 nyetirnya.

Otw…

Cika: “Sayang, tadi aku dikirimin imel tentang ramalan cina gitu. Hebat ya orang cina tuh, itung2annya koq bisa cuco’ yaa…? Pantesan ada hadist Nabi yang nyuruh kita menuntut ilmu sampe ke negeri Cina.”

Raka: “Kamu tuh senengnya baca2 yang gituan. Ga baek loh percaya ramalan gitu. Lagian tukang ramal mah Indonesia juga punya, banyak. Kamu mah Cuma gara2 lagi naksir cina ganteng di kantor kamu aja kan? Makanya muji2 orang cina segala.”

Cika: “Iiih… paan se? Emang ramalannya pas banget lageh. Dooo… ada yang jealous neh kaenya… I’m jealous.. I’m jealous… out of my mind…” Cika nyanyi2 fals bikin Raka jatuh cinta.

Raka: “Iya. Emang aku jealous. Kamu jangan naksir orang laen dong cinta, kamu sayangnya ma aku aja terus… sampe tua ntar… yah yah yah…?”

Cika: “Iya iya. Knapa see jadi ngomongin ini. Aku kan tadi lagi nerangin ramalan cina itu. Pokonya ramalannya cuco’ banget ma aku. Jadi aku tinggal masukkin data2 gitu trus dia kalkulasi sendiri n hasilnya tuh aku bangeeeeddd…” Cika bersemangat.

Raka: “Emang apa kata ramalannya?”

Cika: “Katanya aku tuh orangnya seneng berteman, trus seneng ngasih hadiah, seneng ke salon, suka dengerin curhat orang, aku banget kaannn…?”

Raka: “Ah, standar itu mah ramalannya yg umum2 gitu cin.”

Cika: “Ada lagi. Katanya aku tuh suka koleksi sepatu n pernak pernik lucu. Nasib cintaku selamanya ga pernah sepi dari pria-pria baik hati karena akunya juga baik hati, tapi sayangnya dalam hidupku aku ga bakal pernah bisa pacaran sama pria yang ganteng. Aku akan selalu berpasangan dengan pria baik, tapi selalu ada kekurangannya, misalnya pria baik tapi ga ganteng, atau pria baik tapi ga pinter, atau bisa juga dua2nya. Baik tapi ga ganteng n ga pinter. Aku banget kan say?”

Raka: “Hmmm…”, sambil pura2 sibuk memperhatikan traffic light. Sepertinya tersirat kesedihan dari sorot matanya yang bulunya kriting itu.

Cika: “Tapi katanya aku tuh kalo lagi baik bisa jadi sangat baik dan girly banget, tapi kalo lagi ngeselin bisa jadi sekejam nenek sihir katanya say…”

Raka: “Ya jangan percaya ramalan in a whole gitu dong cinta. Ramalan kan ada bener engganya. Yang sangat baik n girlynya ga bener tuh. Yang sepeti nenek sihirnya ya emang kamu banget.”

Cika manyun. Raka senyum. Puas. Tangan kirinya menggenggam jemari kanan Cika. Berdua memindahkan gigi kendaraan menuju rumah sakit tempat Naya dirawat.

No comments:

Post a Comment