Tuesday, July 04, 2006

Ekadeau

Kata kado berasal dari bahasa Perancis, cadeau yang artinya adalah hadiah. Sebuah kado adalah barang yang diberikan oleh seseorang secara cuma-cuma. Biasanya ini berhubungan dengan acara peringatan tertentu atau peristiwa penting.

Blog saya ini saya namakan Ekadeau, yaitu kado elektronik yang berisi rupa-rupa peristiwa dalam kehidupan, especially the life of quarter people. Nama Ekadeau sengaja saya pilih karena nama itu agak2 nyambung dengan nama saya, Eka. In short, Ekadeau adalah some stories in an electronic box named blog.

Saya jadi ingat masa-masa kecil dulu ketika hari ulang tahun saya selalu dirayakan. Rasanya senaaaang… sekali mendapat kado yang banyak dari teman-teman, kemasannya yang lucu2 dan isinya yang gratisan seperti mainan, makanan, dan pakaian selalu membuat saya berseri-seri. Walaupun terkadang saya kecewa dengan kemasan kado yang “tidak begitu cantik” yang dikemas dengan asal, ataupun kecewa dengan isi kadonya yang “kurang” memuaskan. However, 99% rasanya menyenangkan bila kita mendapat kado dari seseorang. Baik pada saat ulang tahun, “ditembak”, ataupun ketika dapat promosi jabatan. Dalam salah satu hadistnya Rasulullah menganjurkan kita untuk saling memberi hadiah, karena dengan memberi hadiah maka kita akan saling menyayangi. I think it is true – exclude kado tak diharapkan seperti kado berupa bom yang marak terjadi belakangan ini.

Mungkin ini blog saya yang kelima. Setiap kali membuat blog saya selalu lupa nama blog dan passwordnya. Padahal, saya masih berusia 26 tahun, masih dalam usia pertumbuhan teman-teman bilang =p

So, I hope this will be my last blog and we can enjoy it. Kalau ada salah-salah kata atau salah-salah ketik harap dimaklumi, tidak ada tujuan menyakiti siapapun dalam blog ini, let’s enjoy it, okay…


No comments:

Post a Comment