Monday, March 10, 2014

Enzo Turns 6th

Kami tidak pernah merayakan ulang tahun sebagai acara ritual tahunan dengan mengadakan pesta. Tapi kamipun tidak ingin mengecilkan arti hari lahir setiap anggota keluarga. Dengan menghargai hari lahirnya, kami ingin menanamkan nilai-nilai agar anak-anak menjadi orang yang pandai mensyukuri kehidupannya, kesehatannya, kebaikan dan keberkahan yang mereka dapatkan. Kami juga ingin agar anak-anak dapat memahami arti bertambahnya usia adalah momen untuk memperbaiki diri, tambah mandiri dan lebih maju, agar bermanfaat bagi diri sendiri dan dunia. Nilai-nilai itu yang ingin kami tanamkan, bukan hanya saat ulang tahun, tapi setiap hari. 


Ulang tahun Enzo yang ke-6 tidak kami rayakan, seperti biasa :D Haduuh..kasihan yaa. Hari lahir Enzo itu tanggal 2 Maret, tapi saya mengajaknya untuk "Birthday Run" di tanggal 1 Maret hari Sabtu. Ya gimana, bisanya memang tanggal 1. Karena hari Minggu tanggal 2 kita sudah berencana pergi ke acara arisan keluarga di rumah Eyang Ambar di Bekasi. Dan memang nggak harus pas birthday juga sih, nggak birthday pun kita memang selalu punya waktu khusus untuk sports date bersama setiap weekend.
Naah.."birthday run" kali ini saya mengajaknya lari ke toko kue dan roti favorit kami di Jl. Jambore Cibubur. Namanya Domino Cake. Kue tartnya cantik2, Enzo suka semuanya. Saya bilang, Enzo boleh tunjuk kue mana saja yang Enzo suka, dan Enzo menunjuk banyak sekali kue.
Tapiiii...nggak beli :D 
Kami hanya membeli roti isi, cake tiramisu dan susu segar, itupun kami makan di tempat. Sambil mengobrol2 dan membuka-buka katalog kue. Soalnya bingung juga kalau beli, bawanya repot, kami kan pulangnya lari. 


Hari Minggu tanggal 2 Maret, kami pergi menghadiri arisan keluarga ke rumah Eyang Ambar. Karena Enzo terlalu aktif - kecapekan karena lari-lari dan teriak-teriak bermain sama sepupu-sepupunya - maka suhu badannya naik. Yaah..sedih deh, Enzo demam. Kasihan sama Enzo yang lesu, Eyang dan Bude Ririn membelikannya kue ulang tahun Power Ranger. Setelah semua keluarga berkumpul, kita menyanyikan lagu "Selamat Ulang Tahun" bersama-sama. Lilinnya pun ditiup berulang-ulang, karena anak-anak senang meniup lilin. Setelah potong dan makan kue coklat, Enzo masuk lagi ke dalam kamar Eyang Ambar, istirahat karena masih demam. Tapi terlihat lebih senang, nggak manyun lagi, karena semua keluarga memperhatikannya dan memberi doa selamat.

Ya itu saja ceritanya. Seneng aja bahwa di ulang tahun Enzo yang ke-6 ini, Enzo sudah mampu berlari 3KM walaupun masih banyak jalan, juga dapat kesempatan berkumpul dengan keluarga besar.
Semoga Enzo selalu sehat, makin shalih, cerdas, bermanfaat bagi seluruh umat, diberi banyak kebaikan dan keberkahan dalam hidupnya.
Aamiin


My baby boy is a whole year older! 
We're so excited to watch you grow! 

No comments:

Post a Comment