Friday, April 01, 2016

Morinaga Parenting Seminar Roadshow: Siap Cerdaskan Si Kecil Sejak Dini


Keluarga kami, terutama anak-anak, suka sekali minum susu. Kita semua tahu manfaat susu untuk tubuh kita sangatlah baik. Karena itu, senang rasanya saat beberapa waktu lalu mendapat kiriman paket dari Morinaga berupa Morinaga Chil-Kid Platinum dan Morinaga Chil-Kid Soya dari Kalbe Nutritionals. Walaupun di rumah sudah tidak ada batita, ternyata Enzo dan Dante menyukai rasanya, jadilah Morinaga Chil-Kid Platinum dan Soya ini dikonsumsi oleh mereka berdua.




Dalam mendukung pengembangan potensi Generasi Platinum, yaitu anak-anak yang siap menghadapi masa depan dengan bekal fisik yang sehat dan memiliki kecerdasan intelektual,emosi dan spiritual, maka Morinaga di bawah Kalbe Nutritionals, melansir MoriCare+ Prodiges yang merupakan sinergi antara nutrisi dan stimulasi.


Kerjasama dengan Morinaga Research Center Japan, telah menghasilkan sinergi nutrisi untuk mendukung kecerdasan multitalenta (brain care), memberikan pertahanan tubuh ganda (body defense), mendukung tumbuh kembang optimal (body growth) serta mendukung kebutuhan nutrisi Si Kecil.
Sementara untuk sinergi stimulasi, Moricare+ Prodiges memiliki modul stimulasi digital berjudul Multiple Intelligence Play Plan atau MI PLayPlan, untuk mendukung para orangtua dalam mengenali dan mengembangkan potensi Si Kecil.



Selain itu, saya juga mendapat undangan untuk berpartisipasi dalam Gerakan #SiapCerdaskanBangsa persembahan Morinaga; salah satunya dengan menghadiri Morinaga Parenting Seminar Roadshow: “Siap Cerdaskan Si Kecil Sejak Dini” yang akan dilaksanakan pada Hari Sabtu, 2 April 2016 di The Kasablanka (Mall Kota Kasablanka/ Kokas).



Gerakan #SiapCerdaskanBangsa adalah sebuah gerakan dedikasi Morinaga untuk stimulasi dini anak, mengingat pentingnya stimulasi selama 1000 hari pertama kehidupan, terutama untuk perkembangan otak Si Kecil. Wujud dukungan Morinaga berupa fasilitas Digital www.SiapCerdaskan.com ini berisi informasi mengenai pentingnya nutrisi dan stimulasi anak pada 1000 Hari Pertama Kehidupan (1000 HPK).
Demi meningkatkan pemahaman kita sebagai ibu akan pentingnya stimulasi sejak dini, setiap klik/ kunjungan ke website tersebut akan dikonversi ke dalam nilai rupiah selama periode kampanye (April – Juni 2016) dan pada akhir periode, jumlah klik/ rupiah terkumpul akan didonasikan untuk rehabilitasi sekolah di daerah melalui Yayasan ASA (Act, Serve, Aspire).



Gerakan ini juga akan didukung oleh Gerakan 1000 Hadiah Pertama, yaitu program pengumpulan donasi berupa buku dan mainan anak sebagai alat stimulasi perkembangan otak, kepada anak-anak yang membutuhkan. Siapapun bisa mendonasikan buku layak pakai dan mainan edukatif pada Morinaga Parenting Seminar Roadshow “Siap Cerdaskan Si Kecil Sejak Dini” dan Mall to Mall Event: Dunia Generasi Platinum, selama Bulan April sampai dengan November 2016 di 15 kota.




Ada 2 buku kesukaan Enzo dan Dante, yaitu buku Sup Persahabatan dan 7 Cerita Seru Lainnya di Negeri Vegetanzia dan Siapa yang Terhebat? Dan 7 Cerita Seru Lainnya di Negeri Fruitanzia. Tinjauan 2 buku ini sudah pernah saya tulis di sini. Menurut saya inilah buku yang sangat berpengaruh bagi stimulasi dan perkembangan kecerdasan Enzo dan Dante. 



Selain itu juga beberapa permainan edukatif yang mendukung perkembangan mereka. Permainan edukatif tidak harus permainan yang rumit dan mahal, kami biasa menggunakan bahan-bahan yang murah meriah juga mudah didapat dan mudah dibuat. Salah satunya adalah messy play seperti bermain air dan busa sabun, atau beberapa permainan yang sengaja kami buat bersama dari bahan-bahan yang sudah ada di rumah, seperti permainan dari botol atau kardus bekas.


Bagus sekali ya tema kampanye dari Morinaga ini. Karena itu, saya senang sekali menerima undangan dari Morinaga yang mengajak kita untuk menganalisa Kecerdasan Majemuk (Multiple Intelligence) Si Kecil , langsung oleh Team Psikolog di Seminar Siap Cerdaskan Bangsa Sejak Dini. 

Topik yang akan dibahas di Seminar Parenting ini menarik sekali:
1. “Stimulasi Tumbuh Kembang Anak: Optimalkan Perkembangan Otak dan Daya Tahan Tubuh, Penentu Kecerdasan Multitalenta Si Kecil ” oleh DR. Dr. Ahmad Suryawan, SpA(K)- Dokter Ahli Tumbuh Kembang Anak & DR. Dr. Anang Endaryanto SpA(K) – Dokter Ahli Alergi-Imunologi Anak, 
2. “Kiat Pola Asuh Anak: Kenali Kecerdasannya Sejak Dini, Wujudkan Multitalentanya” oleh Dr. Rose Mini M.Si – Psikolog, dan Adrian Maulana sebagai moderator di Seminar dan Workshop .

Informasi lain mengenai  acara ini dapat dilihat di Facebook Page Morinaga Platinum, Twitter @Morinagaid, dan Instagram @MorinagaPlatinum
Pembelian tiket bisa dibeli melalui http://siapcerdaskan.com/seminar atau telp. 0856-97800387 (Asih) / 0819-05181112 (Selvi) / 0856-91453432 (Endang) / 0813-82239993 (Umi) 

3 comments:

  1. isi seminarnya penting banget nih Ka..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ta. Lengkap banget!

      Delete
    2. Iya ta. Lengkap banget!

      Delete