Thursday, November 11, 2010

New Career: Homemaker


Hari ini, 11 November 2010, saya resmi jadi Ibu Rumah Tangga. Degdegan juga rasanya, karena proses interview dan rangkaian testnya cukup panjang dan lama, hampir 4 tahun! Begitu Pop menawarkan posisi ini, for sure, saya langsung setuju. Ini karir yang saya impikan sejak masa kanak-kanak, eh serius, saat saya balita dulu kalau ditanya mau jadi apa saya selalu menjawab bahwa saya mau jadi ibu. Iya, saya memang 'kabita' lihat ibu yang hidupnya (terlihat) sangat menyenangkan; cooking, baking, BBQ-ing, gardening, sewing, shopping (ke pasar), kopdaran sama teman2nya (saya selalu merasa nyaman bermain bersama anak-anak sahabat Ibu dan Bapak, and I do the same thing with Enzo-Dante, saya dan Pop selalu mengajak mereka untuk play date bersama anak-anak sahabat kami, and it's very fun!), mengikuti beauty classes, picnic, doing the domestic stuff seperti mencuci dan menyetrika pakaian dengan teknik khusus, dan menjemur pakaian... 
That's why I bought this Hat!
Topi ini akan saya pakai untuk berkebun dan menjemur pakaian :)

Eh, serius lho, saya betulan resign dan alih profesi jadi sekretaris plus plus-nya @tonypopz! *tertawa bahagia*

Karena setelah hitung menghitung, dengan saya berhenti bekerja memang penghasilan sedikit berkurang, tapi penghematan jauuuuuh lebih berkurang. Selain itu, keputusan untuk alih profesi menjadi Ibu RT menurut kami adalah yang terbaik untuk mencukupi nutrisi psikologis bagi kami berdua dan anak-anak.

Seragam kerjanya pun fleksible; kalau saya ingin, saya bisa saja memakai daster batik berkancing depan favorite, dan berganti-ganti pakaian rapi lain yang jarang saya pakai. Oh ya, saya sukaaaa sekali membeli baju, tapi jarang saya dipakai. Alasannya, kantor saya yang lama menyediakan seragam. Sedangkan resepsionis di kantor, sukaaa sekali menjual baju yg wajib dibeli. Mungkin ini saatnya untuk memakai semua baju baru saya itu... di rumah.

Errr.. tentang alas kaki... saya ingin sekali memiliki sandal kesehatan nenek-nenek yang gerinjul-gerinjul itu. Geli sepertinya, tapi asyik. Kebetulan, saya suka banget dipijat refleksi, bisa sampai tidur ngorok saat ditusuk2 enak telapak kaki :)

Oke deh, kita mulai hari pertama jadi Ibu RT ini dengan acara packing secara hari Sabtu ini saya diboyong ke Cibubur. Oh I hate packing so much! Tapi kalo lulus uji packing, saya rasa passive income bulan ini dari @tonypopz bisa lebih besar. 
Grrr... karier baru saya ini memang menuntut saya jadi that kind of kiss -ass-er, saya harus pinter-pinter menjilat @tonypopz nih biar cepat naik grade. 

Ahahaha... Kiss Ass-er, ke laut aje!

BTW, doakan saya yaaa.... semoga bisa jadi Ibu Rumah Tangga yang baik dan betul. Betul betul betul!

Hidup Ibu Rumah Tangga!

4 comments:

  1. Hai mba Eka..salam kenal..Welcome to FTM :)
    nyasar kesini krn Forum di TUM hehehe... Trus baca juga katanya mo pindah kecibubur ya? Samaaaa, aku pun.. nanti Januari insya Allah pindahan huhuhu..sy di CitraGran, mba eka dimana? sapa tau tetanggaan hihihi *lg cari temen di cibubur niiyy ^_^*

    ReplyDelete
  2. Hi deva.. Salam kenal juga..
    Hayuuk.. Tar kita swimdate di CitraGran yaa.. :)

    ReplyDelete
  3. hahhaha..gw baru baca yang ini Ka.., cekikikan sndiri bacanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. zataaa..hahahha..gw juga baru baca komen lo! :D

      Delete