Sunday, June 08, 2014

Jokowi

Akhir-akhir ini, marak kampanye capres. Bosan juga sih, ngikutinnya, apalagi di sosmed. Wuah bertebaran deh postingan-postingan tentang para capres. Black campaign dan berita sampah tentang para capres juga banyak banget, malah media-media besar yang seharusnya netral, jadi terlihat jelas keberpihakannya. 

Sejujurnya sih, saya kangen sama postingan teman-teman di sosmed sebelum musim kampanye ini. Tapi ya sudahlah ya.... Mungkin memang mereka interest nya lagi ke bidang itu, toh bentar lagi juga setelah pilpres selesai, mereka bakal pada kembali ke hakikatnya masing-masing.... *puk puk diri sendiri*

Salah satu poster kampanye favorit saya adalah Jokowi versi Tintin ini. Menurut saya sih, poster ini keren dan kreatif banget. Gak seperti poster/ meme kebanyakan yang lebih banyak unsur menghina dan menyindir, poster capres versi Jokowi Tintin ini bagi saya terlihat lebih fokus dan menonjolkan karakter pembuatnya, yg tentu saja, asyik seperti Tintin :)
Maksudnya, sayang banget, jika seseorang memiliki bakat dan kecerdasan hanya digunakan untuk membuat poster atau meme yg sifatnya merusak nama baik, menipu, atau memprovokasi. Come on, saya yakin banyak orang cerdas di Indonesia yang bisa berkreasi dengan jujur, baik dan benar.

Saya sih, lebih suka kampanye jenis begini, daripada kampanye drama dan rumpi a la a la bigos.
Bagaimana dengan kamu, jenis kampanye pilpres seperti apa yang kamu suka?



No comments:

Post a Comment