Sunday, October 28, 2012

run like a mother

A runner must run with hope in his heart and dreams in his head.
Emil Zapotek

Salah satu olahraga yang saya lakukan adalah lari. Lari sambil bawa anak-anak. Repot? Tentu saja. Larinya gak bisa cepat-cepat. Anak-anak harus di dalam jarak pandang, karena kalau tidak bisa-bisa saya gak tahu aksi-aksi akrobatik yang mereka lakukan di belakang saya :)
Jadi, anak-anak saya biarkan berlari di tengah lapangan. Tidak di depan, tidak juga di belakang saya. Dengan cara ini saya bisa berlari mengelilingi lapangan "lumayan" serius :) Anak-anak juga senang, bebas serasa berlari di tengah lapangan bola (emmmberrr...).



Saya selalu suka berlari di pagi hari. Karena terang terpapar sinar matahari pagi dan bisa menikmati oksigen yang melimpah. Kalau bersama anak-anak, jarak tempuhnya saya pilih yang pendek, atau ya seperti ini, lari mengelilingi lapangan bola. Lari itu murah meriah, tinggal pakai sepatu lari dan download aplikasi gratisan (saya pakai endomondo & sport tracker) untuk mengukur jarak dan kecepatan (bisa ukur heart rate dll juga). Tapi, itupun hanya saya pakai di awal saja, untuk mengetahui jarak dan waktu tempuh saat saya berlari/ berjalan kaki di suatu tempat. Selanjutnya, saat berlari di tempat yang sama, saya tidak memakai aplikasi itu lagi, karena saya memang agak kerepotan kalau harus bawa macam-macam saat lari. Soalnya, saya itu kalau lari seringnya sekali jalan pulangnya belanja sayuran, daging, buah... sekalian ke luar rumah, karena kalau bolak-balik biasanya males :)

Hal yang paling disukai anak-anak adalah acara makan-makan seteah berlari :) Di Bumi Perkemahan Cibubur ini, setiap Minggu Pagi banyak sekali pedagang makanan, mulai dari gudeg jogja sampai roti dan cupcake. Dante bisa sampai belepotan makan topping cupcake, enzo suka sekali roti hangat isi coklat, dan saya sendiri - tentu saja - nasi gudeg special :D
*pantes yee semakin rajin lari, semakin membundar*

Walaupun rempong berat, olahraga selalu membuat saya happy!
Happy weekend!

 

No comments:

Post a Comment