Sunday, November 13, 2011

11.11.11

Dear Ibu dan Bapak,
 
Hari ini, Rabu 10 November 2010 adalah hari terakhir saya bekerja di S4mp03rn4, dan besok 11 November 2010 mengambil cuti yang tersisa dan mulai menjadi Ibu Rumah Tangga (Hidup Ibu Rumah Tangga!).
 
Terima kasih untuk semua persahabatan yang telah kita jalin selama kurang lebih 6 tahun ini.
Terima kasih kepada Pak Benny S4m, Pak Min4rtha Tejalengkara, Pak Yusl1anto, Ibu R1na Karliah, Ibu Irma Kan1asari, Ibu Iim Kamal1yah, Ibu Euis Roch4yati, dan Pak Benny T4ufik untuk semua coaching dan sharing ilmunya.
 
Mohon maaf atas semua kesalahan, dan saya harap kita masih bisa silaturahmi.
Saat ini saya based di Cibubur, dan thanks to the internet, kita masih bisa ketemu di dunia maya :)
 
Sampai ketemu lagi!

Kemarin, 11 November 2011 tepat 1 tahun saya menjalani kehidupan sebagai ibu rumah tangga :)
Semenjak melahirkan Enzo, cita-cita saya hanya satu: ingin membuat email "My Last Day" seperti di atas, dan senang sekali saat cita-cita saya tercapai :) 
Sebenarnya, menjalani kehidupan sebagai ibu rumah tangga itu banyak banget ups and downs-nya *mulai curhat*
Job descnya gak jelas. Kayaknya dalam 1 hari kerjaannya gak kelar2, rempong deh, apalagi sekarang saya memutuskan untuk tidak menggunakan jasa ART. Mandi pagi & sore pun sekarang gak pernah barengan sama anak-anak. Jadi, dalam 1 hari ada 6 kegiatan mandi. Ngerti kan, kenapa saya sering banget masuk angin (dan air). Tadinya, kami selalu mandi bersama di pagi & sore hari, soalnya praktis, sekali gayung 3 body terlampaui :p Enzo & Dante juga gak mandi bareng lagi, masing2 saya mandikan sendiri. Sejak ikutan seminar tentang pendidikan sex pada anak, ternyata mandi bersama anak sudah harus dihentikan sejak usia anak 18 bulan :) It's a part of sex education.

Cerita mandi hanya sebagian kecil dari kegiatan jadi ibu rumah tangga. Ada juga cerita tentang jalan-jalan yg tak kalah rempong. Jalan pagi atau jalan sore itu harus, kalau gak jalan-jalan, anak-anak pasti stress, jogetan melulu pastinya sebelum tidur, walaupun gak ada musik. Lucu sih sebenarnya, tapi kalau lagi capek, lihat anak jogetan tanpa musik gitu gengges juga. Paling sering jalan ke warung Bu Harun, yang deket aja, beli susu Ultra :D
Paling seneng sih, naik odong-odong. Tapi lebih seneng kalo naik delman & naik angkot. Gak mau turun! Seru kali ya, ketemu banyak orang. Bersosialisasi :D

 dante naik angkot: serius

enzo & dante naik delman istimewa

Rempong sih, tapiiii.. semua kerempongan dan kenaonan itu terbayar lunas dengan rasa puas kalo liat wajah happy-nya Enzo & Dante. Risih juga sih sebenernya kalau anak-anak ini ndusel2 melulu di balik ketek, tapi anak-anak itu kan cepet gede ya... bentar lagi juga gak akan mau kali ya ndusel2 di balik ketek wangi mama :)







Seneng deh kalau lihat Enzo & Dante happy seperti ini. Mudah-mudahan gak sia-sia ya kehadiran mama di rumah bersama kalian! :)

No comments:

Post a Comment