Tuesday, May 31, 2011

sibuk deh ih...


hwaa.. udah lama banget gak update blog :( gak kerasa udah akhir bulan aja. jadi, ini hasil rontgent tulang bahu kirinya dante yang patah itu. sejak kejadian jatuh itu, saya jadi gak percaya lagi ninggalin anak-anak sama mbak ART di rumah. ya linu aja sih ngeliat hasil photo ini. berarti jatuhnya parah, dan si mbak ART gak cerita kejadian sebenarnya, mungkin takut dimarahin. 

lalu, berhubung saya masih shock dan dante memang harus tetep kontrol ke RS selama 3 bulan ini, akhirnya saya cuti nge-gym selama 4 bulan ini, sampai selesai idul fitri nanti. mengurangi banyak kegiatan dan mengawasi anak-anak di rumah. karena kelalaiannya, mbak ARTpun dapat teguran dari ibu mertua, dan seperti ART pada umumnya, setelah mendapat teguran mbak ART kerjanya jadi males2an. mungkin kesel karena saya terus berada di rumah, jadi pekerjaannya diawasi terus, gak sebebas biasa sering saya tinggal 2-3jam nge-gym. hobbynya nelpon & smsan pun jadi terbatas, karena saya larang membawa hp ketika dia sedang mengawasi anak-anak (misalnya saat saya shalat atau mandi) ataupun ketika sedang menyeterika pakaian (karena nyetrikanya jadi lamaaaa banget kalo sambil ngobrol di telpon).

2 minggu setelah itu, mbak ART minta pulang. ya sudah, saya menjadi ibu rumah tangga seutuhnya. dan berat badanpun menyusut 8kg. pakaian2 yg biasa saya pakai untuk nge-gym, sekarang jadi longgar dan berkerut2, efek rajin nge-gym, dan efek dari mengepel lantai dengan baik dan benar, err.. juga efek dari mengawasi enzo dan dante yang alhamdulillah baterainya selalu dalam keadaan full :p

enak juga hidup tanpa ART, gak migren lagi ;p tapi lelah banget, biasanya setelah ngelonin anak-anak tidur malam, saya masih bisa ikut nonton TV bareng pop, online, dll. sekarang pasti deh ikut tidur bareng anak-anak sampai pagi. dan bagun pagi tuh badan pegel2 karena berhenti berolah raga :(

sebenarnya, saya senang nge-gym itu, tapi progressnya terlalu cepat. 2.5 bulan turun BB sebanyak 8kg itu terlalu deh, saya jadi keliyengan, dan jadi pusing kalau jemur pakaian kesiangan dikit :p jadinya tiap jemur pakaian, saya pakai topi. gak papa deh dibilang lebay sama tetangga, yg penting sehat :)

jadi ya begitulah, gak sempet update blog karena menjalani peran sebagai ibu rumah tangga sejati. 
hidup ibu rumah tangga! *bari nyeri cangkeng*

2 comments:

  1. hidup ibu ibu rumah tangga!

    aya nu nyeuri cangkeng nu nyarios sunda euy :) salam kenal teh sekalian ijin pollow..nemu blog teteh dari forum the urbanmama.

    semoga dante lekas sehat. aduh never again, jgn smp kejadian lagi.

    ReplyDelete
  2. hallo iin, aduh punten baru reply skrg :)
    alhamdulillah dante skrg udah sehat, dan sejak saat itu kita gak pake ART lagi. memang repot, tapi hati lebih tenang krn dante ditangani sendiri from A to Z :)
    nuhun doanya ya, iin :)

    ReplyDelete