Saturday, April 11, 2020

This is The Year I'm Doing Things Differently


Awal tahun lalu sudah merencanakan bahwa tahun ini akan bikin banyak project dari rumah. Secara suami dan anak-anak makin sibuk di luar, jadi biar gak merasa "ditinggalkan" aku sudah menyusun banyak Plan B yang akan aku lakukan di rumah. Biar asyik sendiri, gak sedih karena sendirian #stayathome.

Ternyata, karena #socialdistancing, sudah hampir sebulan aku ditemani suami dan anak-anak #dirumahaja. Project yang sudah direncanakan tetap jadi, tapi gak smooth seperti yang dibayangkan. Aku gak mengeluh, aku seneng, karena aku "gak jadi mereka tinggalkan" :) Hanya saja project Plan B itu memang bukan didesain untuk kondisi rumah ramai seperti ini.

Mungkin ini cara Allah buat ngasih tau, kalau aku gak perlu lebay sok sedih kalau suami pergi bekerja, atau anak-anak pergi sekolah dan ekskul. Karena ternyata ketiadaan mereka yang hanya sementara itu kemewahan buatku. Saat mereka sibuk di luar rumah, aku bisa beres2 rumah dengan tenang, goler2 manja depan TV sambil meluk stoples chips dan nonton drakor tanpa ada yang protes, juga nyetrika baju sambil smule-an dengan jerit-jerit menjiwai tanpa ada yang merasa terganggu.

So when life gives you lemons, eat them all 🍊

No comments:

Post a Comment