Wednesday, September 02, 2020

Preparing Our Kids For The Future


Do not raise your children the way [your] parents raised you, they were born for a different time.

(Ali Bin Abi Thalib)

☘☘☘


Kami sekeluarga menyukai dunia digital dan teknologi. Dunia digital dan teknologi tidak akan berhenti dan akan terus tumbuh dan berkembang. Karena itu kami sadar bahwa sebagai orangtua kami harus membantu dan mendampingi anak-anak untuk tumbuh dan berkembang bersama teknologi untuk membentuk jati diri dan memperluas kemampuan mereka agar menjadi dewasa yang sehat.

Di zoominar #LaunchingRuangTumbuhSelatan bertepatan dengan #DuaTahunRuangTumbuh 2 Agustus 2020 yang lalu, Doktor @sakapurnama dari @ruangtumbuh.id
dan Ibu Fransisca Oetami dari @cleviocamp berbagi tentang kompetensi yang perlu dikembangkan dan optimalisasi potensi anak untuk menghadapi era baru.
Secara garis besar, ada 3 kompetensi yang perlu dipelajari anak (dan orangtua), yaitu; literasi data, literasi teknologi dan literasi manusia. Selain itu penting juga untuk mengembangkan karakter ALIVE; Agile, Leadership, Innovative, Virtuous, dan Entrepreneurial. 

Begitu pula dengan optimalisasi potensi anak untuk menghadapi era baru, penting banget bagi kita orangtua menjadi teladan untuk menerapkan karakter yang kuat berkaitan dengan #ikigai masing-masing.

Kece banget deh ilmunya, seperti biasa makasih banget @febiesamatha undangannya! Thanks & sukses selalu, @ayankirma @vita_hestynovita @ruangtumbuh.id & @cleviocamp! Semoga Allah mudahkan untuk penerapannya 😊

☘☘☘


No comments:

Post a Comment